LPM GELAR SIMULASI AKREDITASI PERGURUAN TINGGI (APT) BERSAMA ASESOR EKSTERNAL

LPM Update, Selasa (29/1/2019); Dalam rangka menyambut visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), UIN Sunan Ampel menggelar Simulasi APT pada Selasa, 29 Januari 2019. Kegiatan yang digawangi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) ini menghadirkan dua asesor eksternal sekaligus, yakni Prof. Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, M.P., Ph.D. Beliau adalah Guru Besar dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Jawa Tengah. Sedangkan Asesor eksternal yang kedua adalah Prof. Eniman Yunus Syamsuddin dari Institut Teknologi Bandung.
Melalui kepiawaian dua asesor eksternal ini, semua stakeholder UIN Sunan Ampel Surabaya semakin yakin dan mantab melangkahkan kaki menyambut visitasi akreditasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh semua jajaran manajer, mulai dari Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Rektor bidang Administrasi, Umum, Perencanaan, dan Kepegawaian, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Senat, Tim Renstra, Dewan Kehormatan Etik, Mahkamah Etik, Kepala Biro AAKK, Kepala Biro AUPK, SPI, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Unit Pelaksana Teknis, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian, Kasubbag, beserta Tim Percepatan APT UIN Sunan Ampel Surabaya tahun 2018.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Twin Tower A lantai 9 itu berlangsung dengan sangat hikmat, serius dan sesekali pecah oleh humor canda yang membuat hingar bingar situasi simulasi visitasi APT. Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Masdar Hilmy, MA., Ph.D, dengan sigap menjawab semua pertanyaan asesor. Tak ketinggalan pula saling menimpali dan menyempurnakan jawaban dan uraian atas pertanyaan aseor eksternal Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan (Wahidah Zein Br. Siregar, MA., Ph.D), Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan (Prof. Abu Azam Al Hadi, M.Ag), dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Prof. Ma’shum, M.Ag).
Acara yang dipandu langsung oleh Ketua LPM, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag ini berjalan dengan sangat lancar, dan selesai di sore hari pukul 16.30 wib. “Semoga apa yang telah kita lakukan ini, membuat kita semakin yakin dan percaya diri terhadap proses APT kita, serta yang terpenting kita segera menindaklanjuti berbagai saran dan masukan dari para ahli akreditasi, yakni asesor eksternal”, pungkas Ali Mudlofir. (likhur)